Rabu, 07 September 2016

Manfaat Cuci AC Secara Rutin

  Rutinitas cuci AC ini, Perlu dan harus anda ketahui. Sebab sebuah ruangan yang telah terpasang AC (Air Conditioner), Ruangan tersebut cenderung kedap dan lembab\sedikit sirkulasi udara.
Jika unit AC terasa kurang dingin atau bahkan tidak dingin sama sekali dengan kisaran waktu 4-6 bulan, Sering kali orang itu berasumsi untuk segera memanggil tukang service. Padahal itu semua SALAH !!
   Perlu anda ketahui AC bukan hanya sekedar alat pendingin ruangan melainkan juga sebagai alat penseteril udara ruangan anda. Maka dari itu cuci ac secara berkala (Rutin) sangat penting karena setiap udara yang terhisap unit indoor telah terfiltering oleh filter yang ada pada unit indoor, adapun skala waktu standart kemampuan filter indoor untuk menyaring udara kotor adalah kisaran waktu 3 bulan dan diatas itu kotoran sudah mulai menembus filter hingga menempel ke EVAPORATOR indoor !!

Penyebabnya adalah terjadinya penurunan proses pendinginan ruangan\kata lain trobel pada unit AC dan mengakibatkan kenaikan arus listrik. Salah satu contoh "AC kondisi normal ukuran 1pk mendinginkan ruangan 3x5 dalam waktu 30 menit dengan perkiraan energi 900 (Watt)".

Manfaat Cuci AC Secara Rutin

Nah bila AC dalam kondisi kotor maka proses pendinginan akan sedikit lambat, Kemungkinan bisa sampai 1 jam dengan ukuran ruangan yang sama dan juga asumsi energi yang sama. Sudah terlihat jelas perbedaan waktu proses pendinginan antara AC normal dengan AC kotor yaitu selisih cukup jauh dan itu artinya energi listrik juga bertambah. Kesimpulannya ''AC yang kotor akan memakan energi listrik lebih banyak dari biasanya (Standar AC)''.

Efek parah bagi kesehatan keluarga anda sendiri dari dampak tersebut adalah Seberapa lama anda dalam ruangan itu dan anda tau setiap detiknya, Anda telah menghirup udara yang kotor dan itu sangat tidak baik bagi kesehatan keluarga anda.

Solusinya ialah walaupun ruangan anda kotor\tidak diusahakan untuk CUCI AC RUTIN minimal 3 bulan sekali demi menjaga kesehatan keluarga anda ?? Karena jika barang elektronik anda yang rusak itu masih bisa diperbaiki\diganti, akan tetapi jika kesehatan anda dan keluarga yang terganggu sangatlah mahal harganya. Lebih baik investasi ringan tapi kesehatan terjamin dari pada kelak membahayakan kesehatan anda ;)

Itulah informasi tentang Manfaat Cuci AC Secara Rutin yang dapat saya share kan ke kalian guys, Semoga bermanfaat ^.^

Apabila anda mengalami kesulitan dalam mengatasinya sendiri, Anda dapat menghubungi jasa profesional dari kami dengan cara menghubungi Contact Person kami.

1 komentar: