Minggu, 31 Januari 2016

Cuci AC Surabaya Terdekat

Kini pengguna AC semakin menjamur dikawasan kota metropolitan khususnya Jakarta dan Surabaya. Kedua kota ini memang terletak diwilayah dataran rendah dan udaranya cukup panas. Jadi, tidak heran banyak sekali kota-kota besar yang beralih menggunakan AC. Kini AC bukan hanya lagi barang mewah melainkan sudah menjadi kebutuhan khususnya bagi kalangan atas.

Taukah anda, bila anda pengguna AC yang berwilayah dataran rendah AC sangat rentan kotor? Karena dataran rendah banyak sekali polusi-polusi dan minim dengan udara bersih dan sejuk. Sebaiknya anda harus sering melakukan cuci AC setidaknya 1 bulan sekali.

Untuk anda yang bingung bagaimana cara mencuci AC, berikut tutorialnya dari Cuci AC Surabaya Terdekat .

Langkah pertama
Yang harus Anda lakukan adalah mengecek kondisi filter udara pada AC yang digunakan, jika filter udara dirasa cukup kotor maka Anda harus membeli yang baru untuk gantinya. Filter udara ini bisa didapat pada toko peralatan AC terdekat dari rumah Anda. Baca buku manual perangkat yang Anda gunakan untuk mengetahui ukuran dari filter udara tersebut, kemudian belilah filter yang ukurannya sama dengan yang tertera pada buku manual. Anda juga bisa membawa filter lama sebagai pembanding jika buku manualnya tidak ditemukan. Jika Anda merasa filter udara yang ada tidak terlalu kotor, maka Anda dapat melanjutkan cara membersihkan AC ini ke langkah kedua.

Langkah Kedua
Cara kedua adalah mematikan listrik melalui panel pada unit AC. Sekali lagi Anda mungkin harus mengecek buku manual untuk mengetahui letak power switch. Langkah ini harus dilakukan karena cara ini melibatkan penggunaan air yang pastinya akan berakibat fatal jika listrik masih mengalir pada perangkat Anda. Setelah listrik mati, Anda dapat mengganti filter udaranya, bila perlu.

Langkah Ketiga
Membersihkan bagian luar dan dalam dari blower. Buka tutup blower menggunakan obeng, gunakan sikat gigi untuk membersihkan celah yang sempit dan gunakan kuas untuk membersihkan area sisanya. Anda dapat mengganti kuas dengan benda lain jika ada. Cara pada langkah ini tidak mengharuskan Anda untuk menggunakan air dan detergen, Anda dapat melakukannya dengan keadaan kering jika ingin.

Langkah Keempat
Keempat adalah membersihkan kondensornya. Kondensor adalah sebuah rangkaian komponen yang berbentuk seperti sayap baling-baling radiator yang umumnya terbuat dari alumunium. Caranya, siram dengan air berdetergen dengan hati-hati. Cara ini mengharuskan Anda menyiapkan sebuah baskom yang digunakan untuk menampung air kotor yang dihasilkan. Jangan lupa untuk melakukan bilasan terakhir menggunakan air bersih untuk melenyapkan sisa detergen, karena larutan detergen yang tertinggal dapat menyebabkan karat. Pastikan bahwa unit ini benar-benar bersih dan terbebas dari sisa air detergen. Cara di langkah keempat ini merupakan proses paling penting pada upaya Anda untuk membersihkanya, jadi lakukanlah dengan teliti.

Langkah Kelima
Kelima adalah proses finishing. Setelah seluruh komponen dirasa kering, pasang seluruh bongkaran perangkat AC yang tadi dilepas. Nyalakan ke sambungan listrik dan aktifkan perangkat AC Anda, rasakan bedanya. Cara ini pasti akan membawa perbedaan yang cukup signifikan.

Itu dia tutorial cuci AC yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan dapat dipraktikan ya gan.


Untuk anda yang tidak ingin ribet mencuci ac sendiri dan membutuhkan jasa cuci ac. CV Anugerah Teknik Abadi lah tempat yang pas dan cocok untuk jasa Cuci AC di Surabaya. Selain cuci ac, kami juga melayani jasa service, panggilan, perawatan, perdagangan jual beli elektronik lainnya seperti ac, mesin cuci, dispenser, tv, kipas angin, cctv, kompor gas, microwave, water heater, chiller, dll.

Untuk jasa Cuci AC Surabaya Terdekat kami mampu membackup Surabaya Timur, Surabaya Selatan, Surabaya Utara, Surabaya Barat, Surabaya Pusat, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Pasuruan, Bangil, Menganti, Krian, Menganti, Driyorejo, dan area jawa timur.

Untuk pemesanan jasa kami silahkan kunjungi kantor kami :
Kantor : CV ANUGERAH TEKNIK ABADI
Alamat : JL. WONOREJO 3/120 Surabaya

Atau bisa juga menghubungi via telepon :
Telp/Fax   : 0315461679
Telkomsel  : 081230032651 / 082332365558
Axis       : 083830316070
Indosat    : 085731878500
Pin bbm    : 24CD4A23

Info selanjutnya kunjungi web kami :
http://pasangacsurabaya.com/
http://serviceac-surabaya.com/
http://servisacsurabaya.com/
http://servicemesincucisurabaya.com/
http://mesincucisurabaya.com/
http://cuciacsurabaya.com/
http://servicelemariessurabaya.com/

Pusat informasi : http://cuciacsurabaya.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar